Akbar Tandjung: Golkar Butuh Pertemuan Lanjutan

Agung Laksono, Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Mara

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengapresiasi silaturahmi nasional yang digelar oleh Partai Beringin itu. Namun, Akbar menilai, untuk mencapai rekonsiliasi Golkar masih perlu mengadakan pertemuan-pertemuan lanjutan.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Acara Silatnas kemarin itu suatu kemajuan. Tapi masih perlu ada tindak lanjut, pembicaraan-pembicaraan," kata Akbar kepada VIVA.co.id, Rabu, 4 November 2015.

Pertemuan lanjutan memang perlu mengingat masih ada kelompok yang menyuarakan Musyawarah Nasional (Munas) sebagai solusi. Di lain pihak, ada pula yang tidak setuju dan lebih menghendaki agar Golkar mematuhi putusan kasasi Mahkamah Agung dan mengedepankan langkah politik.

"Kedua belah pihak ketemu lagi. Kalau membutuhkan pendapat para senior saya kira baik. Kalau mereka ingin berkomunikasi dengan saya, saya welcome," kata mantan Ketua DPR tersebut.

Akbar menegaskan, agenda besar Partai Golkar yang ada di depan mata adalah Pilkada. Dengan bersatu, maka Golkar akan lebih siap menghadapi ajang demokrasi di daerah tersebut.

"Semangatnya bersatu, mengutamakan kepentingan organisasi, membesarkan partai. Diawali dengan Pilkada, bagaimana memenangkannya."

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016