Sore Ini Utusan Sudirman Said Serahkan Rekaman Asli ke MKD

PERCAKAPAN 1
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Lengser, Sudirman Said Mau 'Dagang Telur'
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) direncanakan akan kembali menghadap Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Pihaknya akan menyerahkan rekaman percakapan anggota DPR, pengusaha dan petinggi PT Freeport Indonesia.

Usai Bertemu Presiden, Ini Suara Hati Sudirman Said

"Ya (kami akan serahkan)," kata Staf Khusus Menteri ESDM, Said Didu, singkat ketika dihubungi
Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020
VIVA.co.id di Jakarta, Rabu, 18 November 2015.


Menurut informasi, nantinya Said Didu akan datang bersama Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM, Hufron Asrofi, yang akan menghadap MKD. Sementera Menteri ESDM, Sudirman Said, tidak ikut serta.


Dikabarkan Sudirman tengah mengikuti Konferensi Menteri Energi yang membahas energi bersih di Paris, Perancis.


Dari informasi yang diterima, keduanya akan mengantar rekaman percakapan antara, yang diduga Ketua DPR Setya Novanto, seorang pengusaha dan petinggi PT. Freeport pada pukul 17.00 WIB.


Sebelumnya, Sudirman sudah menghadap MKD untuk menyerahkan transkrip rekaman yang menyeret pimpinan Setya Novanto.


"Pada pertemuan, saya telah menjelaskan nama, waktu, tempat kejadian, dan pokok pembicaraan yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota DPR bersama pimpinan Freeport dengan maksud agar MKD bisa menindaklanjuti ke proses institusional dan konstitusional," kata dia dalam konferensi pers di MKD DPR RI, Jakarta, Senin 16 November 2015.


Sudirman mengatakan bahwa ada seorang anggota DPR bersama pengusaha yang beberapa kali bertemu dengan pimpinan Freeport Indonesia. Pada pertemuan ketiga, anggota DPR tersebut bertemu pimpinan Freeport di suatu hotel kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta.


"Anggota DPR tersebut menjanjikan suatu cara penyelesaian tentang kelanjutan kontrak Freeport dan meminta agar saham yang disebutnya akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya