ARB Buka Seminar Fraksi Partai Golkar di DPR

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie di DPR
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie membuka seminar bertajuk 'Implementasi Visi Negara Kesejahteraan 2045 dalam Menjelankan Fungsi Legislasi, Pengawasan dan Anggaran di Parlemen, di Gedung Nusantara, DPR, Jumat 20 November 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Dalam sambutannya, ARB mengatakan bahwa tenaga ahli atau staff ahli anggota dewan punya peran penting. Menurut ARB tenaga ahli atau staf ahli anggota dewan tersebut memiliki tugas mulia untuk membantu tugas dan fungsi anggota DPR.

"Mereka punya tugas mulia, memberi masukan kepada anggota yang dipiih rakyat," kata Aburizal di Ruang KK II, Gedung Nusantara DPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 20 November 2015.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

ARB menerangkan, tugas tenaga ahli atau staff ahli anggota dewan itu bukan hanya sekedar hadir dan membuat ramai DPR. Tetapi tugas pokok menurut dia adalah memberikan informasi atau masukan yang benar kepada anggota DPR.

"Jangan hanya sekedar mencari pekerjaan. Bukan sekedar berada di sini, ramai-ramai saja. Tapi tugas pokok Anda memberi nasihat informasi yang benar kepada anggota DPR tempat saudara bekerja," ujar ARB.

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah

ARB menambahkan, tenaga ahli atau staff ahli anggota dewan harus bisa memberikan ide atau masukan, gagasan yang sesuai dengan kehendak rakyat. Masukan yang realistis sesuai dengan kenyataan dan kondisi masyarakat.

"Tenaga ahli bukan hanya menjalankan perintah tapi memberikan masukan. Harua bekerja lebih giat, memberi masukan, dan jangan hanya menunggu perintah, baca buku-buku," kata ARB.
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016