Lima Daerah Ini Paling Aktif Soal Pilkada 2015

Ajakan Coblos saat Pilkada serentak 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R

VIVA.co.id - Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak hanya menghitung hari. Sebanyak sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 36 kota dipastikan akan berpartisipasi pada 9 Desember mendatang.

Di jejaring sosial, percakapan tentang pilkada serentak 2015, ikut menjadi pokok percakapan terbanyak. Salah satunya di linimassa twitter.

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK

"Lebih dari 450 ribu tweet yang menyoroti jalannya pilkada dengan membahas berbagai topik terkait daerah masing-masing," ujar Partnership Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Jumat 4 Desember 2015.

Uniknya, jumlah percakapan tentang Pilkada 2015 tersebut, justru melebar tak hanya di Jakarta, namun juga di luar daerah lain dan cenderung mengarahkannya pada wadah diskusi positif.

"Proporsi sentimen positif secara signifikan lebih tinggi dari sentimen negatif. Ini menunjukkan pengguna twitter menggunakan media sosial sebagai wadah diskusi positif," kata Teguh.

Sementara, dari riset yang dilakukan twitter, berikut sejumlah daerah dengan cuitan terbanyak terkait dengan #Pilkada2105, yakni Surabaya, Medan, Depok, Bandar Lampung dan Tangerang Selatan.

"Topik yang diperbincangkan menunjukkan adanya relevansi besar terhadap isu lokal yang menjadi isu utama," katanya.

TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

Relawan mengaku tetap mendukung Ahok.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016