Pilkada Serentak 2015

Dapat Nomor Urut 45, Rasiyo Optimistis Kalahkan Risma

Pasangan calon walikota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari
Sumber :
  • Tudji Martuji
VIVA.co.id
Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?
- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari menyalurkan hak suaranya mencoblos di TPS 23 Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Rabu 9 Desember 2015.

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK

Pukul 09.00 WIB, Rasiyo, isteri dan ketiga anaknya berangkat dari rumah tinggal di Jalan Semolowaru III No 15, Surabaya.
TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti


Di ujung gang, Rasiyo disambut pasangannya, Lucy, yang datang bersama suaminya, kemudian bersama-sama berjalan kaki menuju TPS 23.

 

Setelah menukar surat suara, Rasiyo masuk ke TPS, untuk mencoblos, diikuti istrinya dan menyusul ketiga anaknya.


"
Alhamdulillah
, saya sudah mencoblos. Teman-teman tentu tahu nomor berapa yang dicoblos," ujar Rasiyo sambil senyum.


Rasiyo mengklaim dia bersama Lucy maju di Pilkada Surabaya 2015, sama seperti pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf saat maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur lalu, yakni sama-sama diusung partai yang sama, Partai Demokrat dan PAN.


"Pasangan Rasiyo-Lucy ini sama dengan saat pasangan Pakd -Karwo maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur didukung Partai Demokrat dan PAN. Saat itu Gus Ipul tidak mencoblos, sama seperti Neng Lucy tidak mencoblos karena KTP Jakarta," ujarnya.


Dia menambahkan nomor urut undangan surat suaranya adalah 45, dan diartikannya sebagai nomor keberuntungan.


"Nomor urut saya 45, kalau dijumlahkan hasilnya 9, dan 9 itu adalah angka tertinggi, dikalikan berapa pun, dan dijumlah hasilnya adalah satu. Jadi nomor satu yang menang untuk Pilkada Surabaya," ucapnya.


Setelah mencoblos, Rasiyo-Lucy akan melakukan ziarah ke makam para mantan Wali Kota Surabaya.


Untuk diketahui, di TPS 23 tempat Rasiyo mencoblos ini, ‎jumlah pemilik suara ada sebanyak 490 pemilih, pemilih laki-laki ada 229 suara dan pemilih perempuan ada 261 suara. Dengan status pemilih yang sudah menikah ada 299, belum kawin 145 dan pernah kawin ada 46 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya