Isu Ciuman Angel Karamoy Tak Goyahkan Pasha Ungu di Pilkada

Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Pasangan Hidayat dan Sigit Purnomo, alias Pasha Ungu, unggul sementara dalam Pilkada Serentak 2015 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Ini menjadi bukti bila skandal foto mesra antara Pasha dan artis peran Angel Karamoy, yang beberapa waktu ini sempat beredar, tak memberi efek sama sekali.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


"Kita melihat kalau saat itu publik seolah-olah sedang masa persaingan, sehingga publik antara percaya atau tidak," kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia Ardian Sopa, Kamis, 10 Desember 2015.


Selain itu, kemenangan Pasha dalam pemilihan juga dinilai LSI karena menurut publik Pasha mempunyai track record yang sangat baik.


"Publik beranggapan Pasha ini mampu membuat band dengan baik, otomatis publik nanti pilih dia menjadi baik pula untuk daerahnya. Selain itu, ketampanan yang dimiliki Pasha merupakan modal terutama untuk pemilih perempuan," katanya.


Zumi Ikut Unggul

Selain Pasha, ada juga pasangan Zumi Zola dengan Fachrori Umar. Zumi Zola yang juga berlatar belakang artis ini mampu unggul dengan 59,19 persen suara. Pasangan ini pun mampu mengalahkan perolehan suara Hasan Basri Agus yang merupakan petahana.


Selain Popularitas, Ardian menilai, kedua artis tersebut dapat terpilih juga karena memiliki pemilih loyal, terutama pemilih perempuan.


"Selain itu juga ada faktor lain, terutama persepsi kemampuan, Zumi Zola diperkuat dengan track recordnya menjadi bupati Tanjung Jabung Timur, sedangkan Pasha karena mendampingi Hidayat yang sudah berpengalaman dari Birokrat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya