Rizal Ramli: Banyak yang Berubah Setelah Jadi Pejabat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, menilai ada perbedaan yang mencolok antara karakter pemimpin zaman sekarang ketimbang dahulu. Menurutnya, pemimpin sekarang masih banyak yang  melakukan korupsi, karakternya tidak bagus, sehingga tingkah lakunya tidak patut dicontoh.

"Sekarang pemimpin banyak yang tidak punya passion, lemah karakternya, pas jadi politikus berubah sikap, berbuat korupsi akhirnya masuk penjara," ujar Rizal di Gandaria City, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2015.

Rizal meceritakan, para pemimpin zaman dahulu banyak yang dipenjara terlebih dahulu, setelah itu baru jadi tokoh besar. Sementara sebaliknya, pemimpin di zaman sekarang pada awalnya jadi tokoh dahulu setelah itu dibui karena kasus korupsi.

"Termasuk saya, dahulu harus merasakan penderitaan di balik jeruji di penjara di Lapas Sukamiskin selama 1,5 tahun, tapi kan sekarang saya jadi tokoh," ucapnya.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Pemimpin zaman dulu, tegas dia, memiliki karakter dan punya cita-cita membangun bangsa yang lebih baik sedangkan pemimpin sekarang lebih banyak melakukan korupsi.

"Pemimpin era masa lalu, mereka punya integritas, jujur, punya cita-cita, kenapa bisa begitu? Ya karena mereka terdidik. Mereka merasa hina kalau melakukan korupsi," kata Rizal

Menurutnya, para pemimpin bangsa seharusnya memiliki karakter yang kuat dan punya cita-cita luhur untuk membangun bangsa bukan malah merusak negara.

"Tokoh-tokoh dulu punya cita-cita untuk merubah dan membangun Indonesia lebih maju," kata dia.

Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016