Setya Novanto dari Pimpinan DPR ke Kursi Ketua Fraksi

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Mantan Ketua DPR Setya Novanto menerima putusan pertemuan terbatas Partai Golkar. Setelah mengundurkan diri dari ketua DPR, Novanto menggantikan Ade Komarudin yang menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar.

Pertemuan terbatas yang berlangsung Kamis malam di Bakrie Tower tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi Partai Golkar. Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ade Komarudin, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, Titiek Soeharto, Setya Novanto, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, dan Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Saat ditemui seusai pertemuan terbatas, Novanto mengaku berterima kasih atas keputusan yang telah ditetapkan. Mengingat adanya perubahan kepenguruan Fraksi, posisi Novanto yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPR akan digantikan oleh Ade yang sebelumnya menjadi Ketua Fraksi Golkar.

"Saya terima kasih sudah sepakat semuanya. Untuk perubahan ini saya akan pelajari dulu dan akan memberikan terbaik untuk kepentingan bangsa Indonesia," ujar Novanto saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 17 Desember 2015.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

Novanto menambahkan bahwa penggantinya untuk menjadi ketua DPR akan segera diumumkan sebelum rapat pimpinan. Dia juga berharap akan menyerahkan masalah ini ke semua pimpinan DPR dan berharap agar cepat selesai.

Saat akan menutup perbincangan, Novanto meminta maaf kepada semua rakyat Indonesia. Dia juga berharap agar kegaduhan ini tidak akan terulang kembali.

Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Tak ada yang mengaku memasang spanduk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016