Setya Novanto Dianggap Sebagai Sosok Pemersatu di Golkar

Setya Novanto
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan segera digelar untuk menentukan ketua umum yang baru. Politikus Golkar Roem Kono menilai semua calon yang maju memiliki kapasitas. Namun ia menjatuhkan hatinya hanya pada Setya Novanto.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

"Saya lihat dari semua, saya menjatuhkan pilihan saya ke Pak Novanto. Dia punya waktu yang luang, responsibility-nya tinggi," kata Roem Kono ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Roem Kono melihat mantan Ketua DPR itu adalah sosok yang bisa diterima oleh banyak pihak. Ia percaya Novanto bisa menyatukan seluruh elemen Golkar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Elemen masyarakat Trikarya, MKGR, SOKSI, Kosgoro dan elemen organisasi bisa dibangkitkan kembali oleh Novanto," ujar Roem Kono.

Roem mengaku tidak ambil pusing dengan pandangan miring terhadap Novanto. Ia juga tidak setuju dengan cara-cara kampanye hitam, yang seolah menuduh Novanto tengah menjatuhkan calon ketua umum lain, semisal Ade Komarudin.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Tidak perlu saling serang. Kita punya tugas masing-masing sebagai kader. Mari berkompetisi dengan baik. Hindari cara kampanye negatif, sampai perseteruan yang hebat, tidak perlu. Hentikan cara ini," kata Roem.

Sementara itu, baru-baru ini, Ade Komarudin dituduh mendapatkan gratifikasi berupa pesawat jet. Ia dilaporkan oleh Lembaga Advokasi Kebijakan Publik (LAKP) ke Mahmakah Kehormatan Dewan (MKD).

Koordinator LAKP, M. Adnan, mengatakan pihaknya melaporkan ini berdasarkan foto yang beredar di media sosial. "Kami punya fotonya. Ini yang mau kami sampaikan ke MKD," kata Adnan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya