Ketika Ketua MPR Bacakan Puisi Rendra

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Mengenakan batik motif bunga kombinasi warna biru tua dan putih, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir dan mengikuti rangkaian acara  Malam Baca Puisi tokoh tokoh nasional bertajuk Di Sini Aku untuk Indonesiaku. Acara tersebut berlangsung di Gedung Galeri Nasional Indonesia Jln, Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat pada Senin 21 Desember 2015.

Lahir 17 Agustus, Empat Bayi di Lamongan Dapat Bingkisan

Beberapa tokoh nasional terlihat hadir pada acara tersebut. Antara lain dua menteri dalam kabinet kerja yaitu Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, serta  Menteri Perindustrian Saleh Husein. Juga pengusaha minyak nasional Setiawan Jody dan politisi Adi Massardi. Selain itu ada juga Bupati  Bengkulu Tengah Fery Ramli.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR berkesempatan membacakan puisi dan juga cuplikan pidato  WS Rendra tahun 1970. Puisi tersebut  berjudul Dan Perjuangan Adalah Pelaksanaan Kata-Kata. Dengan kalimat yang tegas, Zulkifli membacakan puisi tersebut secara apik, lantang dan tampak seolah sudah terbiasa tampil dipanggung pembacaan puisi.

PAN: Amandemen Capres 'Orang Indonesia Asli' Bisa Dilakukan

"Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi. Keberanian menjadi cakrawala dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata", kata Zulkifli disambut tepuk tangan hadirin yang ada di sana.

Usai acara tersebut Zulkifli menyampaikan alasannya memilih puisi karya rendra itu. Menurutnya, puisi itu dipilih karena isinya teduh, tidak marah-marah dan memberikan  kritik yang membangun.

Pimpinan MPR Jenguk Irman Gusman di Rutan Guntur
Aziz Syamsudin bersama Presiden Jokowi. (FOTO: Istimewa)

Golkar Milenial Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua MPR

Aziz dinilai mampu membangun kesimbangan dan keselarasan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2019