Jokowi Segera Bertemu Elite Partai Golkar

Islah Terbatas Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Keinginan Partai Golkar untuk masuk dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tampaknya mulai disambut positif pihak Istana. Kabar mencuat, Presiden Jokowi akan bertemu sejumlah elite Partai Golkar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Disinggung soal itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengaku hari ini belum ada jadwal. Namun, sedang dipastikan kapan tepatnya.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


"Kalau masalah jadwal, kami belum bisa pastikan. Kalau sudah ada rencana, pasti kami sampaikan," ujar Pratikno, usai pertemuan di Kantor Kepala Staf Presiden (KSP), Bina Graha Jakarta, Senin 11 Januari 2015.


Santer kabar, hari ini pertemuan itu akan dilakukan. Ini menindaklanjuti delapan diktum rekomendasi pertemuan DPP Golkar hasil Munas Bali dengan seluruh DPD Golkar se-Indonesia.


Di mana, salah satu diktum itu adalah rekomendasi agar DPP Golkar mendukung pemerintahan Jokowi. Jelas Pratikno, sebenarnya pemerintah juga menginginkan adanya persatuan dari partai politik untuk mendukung demokrasi Indonesia ke depan. Namun apakah itu sinyal positif Istana merangkul Golkar, mantan Rektor Universitas Gajah Mada itu belum bisa memastikannya.


"Yang saya bisa katakan di berbagai kesempatan selalu Pak Presiden menginginkan ada konsolidasi, ada persatuan di partai politik, begitulah untuk mendukung demokrasi kita," jelas Pratikno. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya