Tifatul Sembiring Nasihati Fahri Hamzah Agar Kesatria

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Usai Pecat Fahri Hamzah, Fraksi PKS DPR Dirombak
- Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Tifatul Sembiring tidak mengetahui pemanggilan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS. Termasuk kabar pencopotan, Fahri dari jabatannya.

Anis Matta Minta Fahri Banyak Baca Alquran

"Saya tidak terlalu tahu soal ini tapi nasihat saya, kita ini kan prajurit. Kita harus siap ditempatkan di mana saja. Dahulu saya presiden PKS jadi menteri dan sekarang cuma jadi anggota biasa. Biasa-biasa saja, tidak ada masalah," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 11 Januari 2016.
PKS Bantah 'Terbelah' Terkait Pemecatan Fahri Hamzah


Tifatul menjelaskan pengangkatan dan pemberhentian seseorang dari jabatan di DPR bukan diputuskan oleh fraksi. Pengangkatan dan pemberhentian seseorang dari jabatan di DPR ditentukan melalui mekanisme Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


"Mereka terdiri dari ketua majelis syuro, ketua DPP partai, Sekjen dan lain-lain. Itu yang bersidang. Kalau saya enggak diajak untuk bersidang. Saya kan MPP, mantan presiden partai," katanya.


Terkait pemanggilan oleh BPDO PKS, Tifatul berharap Fahri memenuhinya. Menurutnya Fahri harus menunjukkan jiwa kesatria. "Hadapi saja evaluasi ini. Kalau dipanggil BPDO, dia seharusnya datang
dong
, itu baru kesatria. Jangan teriak-teriak di media," ujar Tifatul.


Tifatul menambahkan semua kader PKS harus memenuhi bila mendapat pemanggilan dari BPDO. "Kalau menurut saya, kalau dipanggil oleh BPDO siapa saja harus datang. Termasuk saya juga. Kalau saya ada masalah, jadi saksi atau apa, saya pasti datang. Itu sikap seorang jundi, ksatria. Datang
dong
," paparnya.


Terkait masalah apa BPDO memanggil Fahri, Tifatul mengatakan tidak mengetahuinya. "Saya enggak tahu, BPDO enggak
ngasih
tahu saya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya