Golkar Merapat ke Pemerintah, Prabowo: Kita Legowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespon positif bergabungnya Golkar ke pemerintah. Prabowo berharap, bergabungnya Golkar dengan pemerintah bisa mengakhiri kegaduhan dan hiruk pikuk politik, sehingga pembangunan ekonomi Indonesia dapat berhasil.

Hal ini diungkapkan Prabowo saat menjadi salah satu tamu kehormatan di Rakornas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2016, di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa, 12 Januari 2016.

"Kalau ada suasana sejuk dan damai dan tidak ada kegaduhan kan enak. Kawan-kawan KMP ingin memberi kesempatan seluas-luasnya pada pemerintah. Kita akan dukung. Intinya kan yang kita lihat tidak cocok ya kita kritisi. Harus check and balance. Jika demokrasi tidak ada itu maka akan kacau," kata Prabowo.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai keputusan Golkar yang memilih bergabung dengan pemerintah, Prabowo Subianto memiliki penilaian sendiri.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Apabila ini demi kepentingan rakyat kita legowo. Kalau ada kader Gerindra pun saya tidak akan menghalangi. Gerindra ingin jadi mitra di luar pemerintah yang mendukung. Kita ingin suasana yang kondusif. Jangan dibuat gaduh," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, ARB yang didampingi Sekjen Idrus Marham dalam pertemuan singkat dengan Presiden Jokowi menjelaskan empat rasionalisasi Golkar memutuskan mendukung pemerintah. Namun, meski mendukung pemerintah, kader Golkar tak harus duduk di pemerintahan atau kabinet. Jokowi menyambut positif dukungan Partai Golkar. ARB mengatakan, Presiden mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai yang ia pimpin tersebut.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016