Fadli Zon: Tertangkapnya DWP Makin Coreng DPR

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, turut angkat bicara mengenai tertangkapanya anggota Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Damayanti Wisnu Putranti (DWP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fadli mengaku prihatin karena kejadian seperti itu terus berulang.

"Kejadian ini membuat lembaga legislatif semakin tercoreng," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016..

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, tertangkapnya Damayanti bukan hanya merugikan DPR sebagai lembaga. Namun juga merugikan rakyat Indonesia. "Alokasi (anggaran dan program) itu harusnya bisa sampai di masyarakat, seringkali tidak sampai karena kejadian seperti ini," ujarnya menambahkan.

Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana

Fadli meminta Damayanti yang saat ini sedang dalam pemeriksaan KPK kooperatif dan mematuhi proses hukum yang ada. Sebagai pimpinan DPR, Fadli juga mendapat tantangan baru untuk memperbaiki citra DPR. "Kami harus benahi diri karena ini sangat merugikan masyarakat."

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap anggota Fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti, semalam. Ia diduga terlibat dalam kasus suap dalam penganggaran proyek. Suap tersebut diduga diberikan oleh pihak swasta.

Banyak Pengusaha Terjerat Korupsi, Kadin Sambangi KPK

(mus)

 Ilustrasi sidang di pengadilan.

Pejabat MA Pasrah Dituntut 13 Tahun Penjara

Dia dinilai terbukti menerima suap dan gratifikasi

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016