Kehadiran Pemerintah, Bukti Rapimnas Golkar Kredibel

Partai Golkar menggelar Rapimnas. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Ketua Ketua DPR RI, Ade Komarudin, yakin Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar Senin kemarin dapat menyelesaikan semua masalah yang telah berjalan selama satu tahun lebih di partai itu.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Kalau dilihat dari kedatangan pemerintah, Pak Wapres, Menkopolhukam, Mendagri, Menkumham, luar biasa secara politik. Ini merupakan sinyal forum itu kredibel untuk dapat menyelesaikan masalah Partai Golkar yang hampir satu tahun lebih," kata Ade di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2016.

Atas dasar itu, ia meminta agar semua elemen Golkar bisa bersatu. "Kalau terus direcoki perbedaan yang tajam, tidak cari titik temu. Tidak hanya pak Agung saya minta semua legowo untuk menyatukan," kata politisi Partai Golkar ini menambahkan.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Terkait hasil dari Rapimas, Ade enggan berkomentar. Ade menyerahkan semua pada mekanisme partai. "Itu sepenuhnya kewenangan peserta Rapimnas. Itu hasil dari teman-teman yang punya hak suara. Itu forum tertinggi kedua sebelum Munas," ujar Ade.

Fungsinaris Partai Golkar ini juga enggan berkomentar setelah partainya menyatakan dukungan terhadap pemerintah, apakah Golkar akan bergabung dalam eksekutif. "Itu saya tidak tahu, yang jelas sekarang Golkar mendukung pemerintah. Konsekuensi-konsekuensi itu itu bukan saya punya ranah.”

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016