Ade Komarudin Tak Berencana Jadi Ketum Golkar

Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Akbar Nugroho Gumay.

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin, mengaku belum berencana mencalonkan diri di bursa calon ketua umum Partai Golkar. Ade mengatakan ingin fokus lebih dulu dengan tugasnya sebagai Ketua DPR, yang baru dijabatnya beberapa pekan.

"Belum kepikiran kalau aku. Kalau teman yang lain, silakan, bagus. Kan kalau saya fadhu kiyafah, belum kepikiran, aku mau urus ini dulu (DPR)," kata Ade Komarudin di Gedung DPR RI pada Kamis, 28 Januari 2016.

Dia mengatakan, saat ini DPR ingin memperbaiki kinerja antara lain dengan memotong masa reses. Dengan demikian jumlah undang-undang yang dihasilkan DPR bisa lebih banyak.
 
"Mengurangi reses menjadi 17 hari itu tidak mudah. Kemaren kan lama banget. Memotong kunjungan ke luar negeri, waduh itu yang paling parah," kata politikus Golkar ini.

Terkait Golkar, dia mengatakan bahwa yang terpenting adalah bagaimana semua kader berpikir untuk mempersatukan partai yang sempat berkonflik internal itu. Kubu-kubu kata dia, harus dihilangkan.

"Intinya cuman satu, pikirkan dulu bagaimana mempersatukan. Jadi mempersatukan semua elemen partai ini yang terkotak-kotak, tercerai berai menjadi satu kotak kembali," kata mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu.

Hal tersebut disampaikan Ade menyusul bakal diselenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun ini. Selain itu, Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) sudah menyatakan tak ingin lagi maju sebagai kandidat ketua umum Golkar pada Munaslub mendatang.

"Tentu banyak kader-kader Partai Golkar yang mampu untuk dapat memimpin partai. Saya kira, saya, pak Agung enggak usah lagi lah,"   kata ARB pada Minggu, 24 Januari 2016.
 

Aturan Main Munaslub Golkar Masih Digodok

(ren)

Pimpinan Partai Golkar saat rapat pengurus pleno Golkar

Munaslub Disiapkan Jadi Penutup Kisruh Golkar

Munaslub harus menjadi titik bangkit bagi Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016