PKB Senang Golkar Tak Minta Jatah di Kabinet

sholawat untuk bangsa pkb
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik langkah Partai Golkar yang akhirnya memilih mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Dukungan tersebut akan bermanfaat bagi pemerintah.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Namun yang dinilai Muhaimin bijaksana adalah soal pernyataan Golkar yang tak memprioritaskan jatah di Kabinet Kerja. "Saya senang sekali Golkar memberikan pernyataan resmi bila posisi di kabinet tidak menjadi prioritas," kata Muhaimin di Jakarta Pusat, Selasa, 2 Februari 2016.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan, dukungan Golkar terhadap pemerintah dalam hal ini berarti tanpa syarat. Meskipun tak harus memiliki jatah di Kabinet, namun dukungan partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu menurutnya memberikan energi baru.

"Sudah selayaknya kebersamaan Golkar itu menjadi energi baru buat pemerintah dan bangsa ini. PKB sangat senang Golkar bergabung di pemerintahan, PAN bergabung di pemerintahan," ujarnya menambahkan.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Sebelumnya, Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sebelumnya, langkah yang sama juga dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan diikuti oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin Djan Faridz. Bergabungnya partai-partai itu di koalisi menambah "gemuknya" koalisi partai pendukung pemerintahan saat ini.

(mus)

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016