Tantowi Siap Bertarung dengan Rano Karno di Pilkada Banten

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Tantowi Yahya, muncul sebagai salah satu kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Namun ternyata, Tantowi juga menjadi salah satu calon yang bakal diusung Golkar di Pilkada Banten.

Surat Duka Tantowi Yahya untuk Glenn Fredly: Langit Serasa Runtuh

"Pada dasarnya sebagai kader saya siap diturunkan partai di mana saja," kata Tantowi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 3 Februari 2016.

Namun, Tantowi mengapresiasi niat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) yang akan menurunkannya di Banten. Anggota Komisi I itu pun siap bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

Kenangan Haru Dubes Tantowi Yahya kepada Glenn Fredly

"Saya sangat mengenal daerah ini karena menjadi penduduk Tangsel sejak 1991," kata Tantowi.

Menurut politisi yang juga menjabat sebagai wakil ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) itu, setidaknya ada tiga persoalan utama yang menjadi masalah di Banten. Pertama soal pendidikan, kedua kesehatan dan ketiga adalah kesenjangan ekonomi. Untuk itu, dia melanjutkan, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas

Intip 3 Artis yang Sudah Nyoblos

"Semua daerah di Banten harus terkoneksi oleh jalan-jalan yang mulus. Hanya konektivitas yang bisa menyingkirkan isolasi dan tingginya harga barang," tuturnya.

Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pilkada Banten akan digelar pada 2017. Begitu pula dengan DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tahun yang sama.

Saat ini, Gubernur Banten dijabat oleh Rano Karno. Jika kembali maju, Rano berpeluang bersaing dengan Tantowi pada pemilihan gubernur mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya