Penyidikan Kejagung Tak Pengaruhi Pencalonan Setya Novanto

Setya Novanto
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto masuk dalam bursa calon ketua umum partainya. Meski sedang dilakukan proses hukum terhadapnya oleh Kejaksaan Agung, dia merasa itu tidak mempengruhi proses pencalonannya.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Apa yang dilakukan Kejagung saya berikan apresiasi. Saya dipanggil diminta keterangan dalam rangka penyelidikan," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 15 Februari 2016.

Menurutnya, sebagai warga negara ia menghargai proses yang berjalan di Kejaksaan Agung. Ia mengatakan sudah memberikan semua penjelasan yang diminta Kejaksaan Agung.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Saya percayakan kepada pihak kejaksaan. Yang penting saya tidak pernah melanggar hukum, tidak pernah melakukan permintaan saham dan mencatut presiden," ujarnya.

Tak hanya Kejaksaan Agung menurut Novanto, ia telah menjelaskan permasalahan tersebut pada Kapolri. "Semoga Kejaksaan bisa mengeri," katanya.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Menurutnya sebagai calon ketua umum partai, dia telah menyiapkan strategi dalam Musyawarah Nasional (Munas) mendatang. "Saya menginginkan struktur yang solid dari DPD I dan II," ujarnya.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020