Bahas Islah PPP, Emron Pangkapi Sowan SDA di Rutan KPK

Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Politikus Partai Persatuan Pembangunan Emron Pangkapi terlihat menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 18 Februari 2016. Ia menjenguk Suryadharma Ali yang saat ini tengah menjalani masa tahanan di Rutan Guntur. Emron menyebut maksud kedatangannya untuk membahas perkembangan Partai.

Munaslub Golkar 'Damaikan' Dua Petinggi PPP yang Berselisih

Menkumham mengembalikan kepengurusan PPP pada hasil Muktamar Bandung. Pada kepengurusan tersebut, Suryadharma Ali tercatat sebagai ketua umum sementara Emron merupakan Wakil Ketuanya.

"Karena beliau (SDA) ada di Rutan, maka untuk tugas sehari-hari dijalankan oleh wakil ketua umum. Karena itulah dalam rangka itu kami berkonsultasi kepada beliau," kata Emron, di Gedung KPK.

Munaslub Golkar 'Persatukan' Djan Faridz dan Romahurmuziy

Menurutnya, dengan SK Menkumham yang baru tersebut, tidak akan ada lagi perpecahan di dalam partai berlambang Ka'bah tersebut.

Emron tidak menampik jika salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu mengenai islah dua kepengurusan yang yang sempat berseteru, yakni kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz.

Kubu Romi Tuding Kubu Djan Faridz Menyesatkan

"Karena itulah kita akan bicarakan dengan Bapak Ketum, petunjuk-petunjuk beliau dan dilaporkan nanti di rapat DPP Partai," katanya.

Yusril Ihza Mahendra

Yusril: Kepengurusan Djan Faridz Sah Sesuai Putusan MA

Menkumham harus segera mengesahkan kepengurusan PPP kubu Djan Faridz

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016