Jelang Munas Partai Golkar

Tantowi Minta Nurdin Buktikan Ada Politik Uang

Ketua DPP Partai Golkar, Nurdin Halid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Kabar adanya politik uang jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya (Golkar) disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, baru-baru ini.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya meminta, Nurdin mengklarifikasi informasi itu. Hal itu agar tidak memunculkan kecurigaan kepada calon ketua umum yang lain. "Akan ada kecurigaan-kecurigaan," kata Tantowi ketika dihubungi, Jumat, 19 Februari 2016.

Anggota Komisi I DPR RI ini meminta, Nurdin segera mengungkap siapa orang yang bermain politik uang itu, jika kabar itu memang benar. "Jika tidak, itu bisa menjadi fitnah," ujar Tantowi.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Kabar itu, kata Nurdin. disampaikan seorang pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II. Namun Tantowi meminta agar informasi itu disertai dengan bukti yang kuat. "Harus ada bukti," kata Tantowi.

Sebelumnya, Nurdin Halid mengaku mendapatkan laporan terkait politik uang jelang Musyawarah Nasional (Munas). Menurut Nurdin, kabar tersebut disampaikan seorang pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Ada pengakuan. Saya masih kumpulkan bukti. Mereka menemui saya untuk bilang itu," ujarnya saat dihubungi, Kamis, 18 Februari 2016.

Meski mendapat laporan, Nurdin belum bersedia mengungkap identitas lebih detail, siapa yang memberi laporan adanya politik uang. "Setelah ada bukti, akan saya buka."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya