Jelang Pilkada DKI, PDI Perjuangan 'Elus Burung'

PDIP soal Pilkada serentak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis K

VIVA.co.id – Meskipun para bakal calon gubernur DKI Jakarta sudah bermunculan belakangan ini, PDI Perjuangan belum akan mengumumkan calonnya dalam waktu dekat. Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pereira mengatakan penjaringan masih akan dilakukan dan partainya terbuka untuk siapa saja termasuk untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Masih terbuka buat siapa pun, semua kader, termasuk Ahok," kata Andreas di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 12 Maret 2016.

Tak hanya PDI Perjuangan, partai-partai politik lainnya kata Andreas sedang menimbang calon-calon yang akan didukung di Pilkada DKI yang akan dilangsungkan bertepatan dengan Pilkada Serentak jilid 2 pada 15 Februari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Ini belum pasti, parpol masih penjaringan dan penyaringan, lagi ‘mengelus-ngelus burung’ istilahnya, dulu nama istilahnya mengelus jago," katanya.

Namun dipastikannya, PDI Perjuangan akan mengusung salah satu pasangan di pilkada nanti. Hal tersebut disampaikan Andreas menanggapi calon yang akan diusung partai itu.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menyatakan bakal maju melalui jalur independen dengan dukungan Teman Ahok. Dia akhirnya memutuskan tanpa "kendaraan" parpol, karena kekhawatiran Teman Ahok bahwa PDI Perjuangan tidak akan mengusung Ahok. 

Sementara itu, pada saat tersebut dipastikan tak lagi cukup waktu mengumpulkan KTP dukungan terhadap Ahok dan calon wakilnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018