Klaim Keberhasilan Ade Komarudin Sejak Jadi Ketua DPR

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan terus mengejar target Program Legislasi Nasional (Prolegnas) yang harus diselesaikan pada tahun ini. DPR menargetkan 40 undang-undang dalam Prolegnas prioritas.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

"Ada 12 panitia kerja saat ini. Alhamdulilah dua undang-undang akan disahkan pada akhir masa persidangan ini," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Senin 14 Maret 2016.

Dengan pengesahan dua undang-undang baru nantinya, menurut Ade DPR telah merampungkan 3 undang-undang (UU) dalam 3 bulan terakhir ini. Ade optimistis jika capaian UU oleh DPR tahun ini akan jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Press Gathering Tingkatkan Keakraban DPR dengan Wartawan

"Pekan ini dibacakan dalam Paripurna," ujar soal 2 UU baru.

Ade berjanji akan terus mengejar target Prolegnas prioritas. Pasalnya kinerja legislasi selama ini selalu menjadi pekerjaan rumah para legislator. Perampungannya selalu jauh dari target.

Menjaga Bali Sebagai Harta Karun Indonesia

"Saya akan awasi terus panitia-panitia kerja yang telah dibentuk. Semua UU ini akan saya kejar betul," tegasnya.

Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa sejauh ini, dia cukup puas dengan kinerja DPR dalam 3 bulan terakhir di bawah kepemimpinannya. Wakil rakyat diklaimnya lebih produktif.

"Setahun lalu kami hanya hasilkan 3 UU, sekarang 3 UU dalam 3 bulan. Satu UU setiap bulan. Saya kejar 12 Panja harus dipantau agar target tercapai," papar Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya