Gerindra Segera Tentukan Cagub DKI Penantang Ahok

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Gerindra mempersiapkan langkah untuk menentukan Calon Gubernur DKI. Menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan agar segera menentukan calon, Partai Gerindra membentuk tim khusus yang bernama 'Tim Relawan Jakarta Bergerak'. Tim ini diketuai oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 21 Maret 2016, Dasco mengatakan Tim Relawan tersebut bertugas membantu dan memberi masukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tentang sosok calon yang dapat mengatasi, memberi solusi terhadap permasalahan yang masuk dari masyarakat.

Dasco yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan saat ini, tim tersebut sedang menjaring aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat tentang siapa sosok Gubernur DKI yang diidamkan.

"Sehingga, masyarakat DKI dapat diberikan pilihan yang bagus dan tepat untuk mengimbangi Ahok (petahana yang mencalonkan dari jalur independen)" tulis Dasco.

Dalam menentukan Calon Gubernur DKI, Dasco menegaskan, Partai Gerindra tidak berbasis politik transaksional. Calon tidak akan dimintai sejumlah uang, atau komitmen dana tertentu. "Penentuan calon dipastikan tanpa mahar," tegas Dasco.

Meski tanpa mahar, namun kata Dasco, Partai Gerindra mewajibkan calon Gubernur meneken kontrak untuk selalu menghadirkan kebijakan yang ramah terhadap rakyat dan wajib berani tegas terhadap korporasi yang melanggar aturan.

Dalam bergerak, Tim Relawan Jakarta Bergerak akan didukung oleh ratusan advokat dan paralegal yang membantu kerja advokasi kerakyatan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama Calon Gubernur DKI yang sudah masuk dalam radar Tim Relawan Jakarta Bergerak. Berikut nama yang dimaksud:

1. Budi Waseso (Kepala Badan Narkotika Nasional)

Ada 8 Orang Mau Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI Independen

2. Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya)

3. Gita Wiryawan (Mantan Menteri Perdagangan)

Penentuan Cagub DKI, Politisi PDIP: Bisa Menit Terakhir

4. Boy Sadikin (anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin)

5. Firmansyah (Rektor Universitas Paramadina)

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

(asp)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016