PKB Harap Jokowi Tak Kurangi Jatahnya di Kabinet

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding
Sumber :

VIVA.co.id – Sekretaris Jendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, yakin Presiden Joko Widodo akan bersikap bijak dan arif dalam melakukan perombakan kabinet atau reshuffle.

PAN Rela Golkar Dapat Jatah Kursi Menteri Lebih Banyak

“Kami yakin, hiruk pikuk pemberitaan media massa terkait reshuffle tak akan memengaruhi sikap dan pertimbangan Presiden,” kata Kadir di DPR, Jakarta, Senin, 4 April 2016.

Karding mecermati ramainya isu reshuffle akibat adanya beberapa elite politik yang dianggap ingin memaksakan kepentingannya hingga membuat gaduh situasi politik nasional.

PAN Siap Ajukan Calon Menteri di Kabinet Kerja

Menurut Karding, ada upaya sejumlah pihak agar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar dicopot dari jabatannya. Padahal, menurut Karding, program kementerian yang dipimpin Marwan sudah menunjukkan perkembangan yang baik.

PKB merasa bahwa gaduh politik perlu segera diakhiri sehingga para menteri di Kabinet Kerja bisa berkonsentrasi bekerja membantu Presiden.

Gerindra: Problem Bukan di Menteri, Tapi di Komandan

PKB sendiri merupakan partai yang cukup banyak memiliki jatah di Kabinet Kerja. Selain Marwan Jafar, ada juga Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M.Nasir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Kami juga yakin dalam menjalankan hak prerogratifnya, dalam melakukan reshuffle, Presiden tak akan terpengaruh dengan tekanan, paksaan dan intervensi dari pihak lain." kata Karding. (ase)

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Abdul Kadir Karding

Merasa Loyal, PKB Yakin Tidak Kena Reshuffle Kabinet

PKB justru yakin akan dapat tambahan kursi menteri.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2016