PAN Siap Ajukan Calon Menteri di Kabinet Kerja

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan.
Sumber :

VIVA.co.id – Menyusul berembusnya isu perombakan kabinet, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali terang-terangan menyatakan siap mengajukan kader di kabinet.

Tiga Tahun Nawa Cita Tak Maksimal, Jokowi Didesak Evaluasi

Ketua Umum PAN Zukifli Hasan menyatakan bakal menyiapkan kader terbaik yang dapat bekerja untuk bangsa dan negara jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kader PAN masuk ke Kabinet Kerja.

"Kami siapkan kader-kader yang terbaik untuk bangsa jika memang diinginkan Presiden," kata Zulkifli di DI Yogyakarta, Jumat 15 April 2016.

Kepala PPATK Juga Dihujani Pertanyaan soal Reshuffle

Ketua MPR itu menegaskan bahwa pergantian kabinet adalah hak prerogatif Presiden dan PAN dalam hal ini tidak memaksa Presiden Jokowi. Hanya, kata dia, jika diminta, PAN segera merespons.

"Jika memang dikehendaki, tentunya PAN siap," katanya.

Mentery Yuddy: Hanya Presiden yang Tahu Soal Reshuffle

Ditanya soal isu ini sudah dibahas dengan Presiden, Zulkifli menyatakan pertemuan dengan Jokowi memang tidak membahas soal kocok ulang kabinet.

"Ya, kemarin sudah ketemu, namun tidak bicara menteri," kata dia.

Sebelumnya, dalam Rapat Barisan Muda PAN beberapa waktu lalu di Jakarta, Zulkifli di depan para kader PAN juga menyatakan bahwa PAN memiliki banyak kader yang siap diajukan menjadi calon menteri di Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.

Kondisi tersebut, kata dia, terbukti dari sejumlah kader yang bisa lolos di pemilihan legislatif dan pilkada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya