Ruhut Pernah Nasihati Presiden PKS Agar Pecat Fahri Hamzah

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan telah mendengar kabar pemecatan Fahri Hamzah sebagai kader PKS sejak lama. Bahkan, jauh hari sebelum pemecatan itu, Ruhut mengaku pernah memberi masukan kepada Presiden PKS Sohibul Iman untuk menyingkirkan Fahri.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Aku sudah dengar ini sekitar sebulan lalu," kata Ruhut saat dihubungi, Selasa, 5 April 2016.

Ruhut mengaku sudah lama mengenal sosok Presiden PKS Sohibul Iman. Pertemuan mereka sering dilakukan pada era Presiden SBY, karena PKS dan Demokrat kerap berkoalisi sehingga mereka harus bekerja sama.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Ruhut yang menganggap Sohibul seorang sahabat pernah mengingatkan soal sepak terjang Fahri. "Aku bilang, kalau kalian piara Fahri Hamzah kalian piara kehancuran," ujar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR ini mencontohkan aksi Fahri yang dianggap kontroversi saat berdebat dengan penyidik KPK yang melakukan penggeledahan di gedung DPR.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

"Kemarin dilihat rakyat, dia berdebat dengan penyidik KPK. Rakyat itu sangat cinta dengan KPK," ucapnya.

Menurut Ruhut, saran yang disampaikannya diterima oleh Sohibul. "Terus dia bilang sedang proses. Di situ ada Majelis Tahkim. Rupanya benar dipecat. Fahri, mulutmu harimau mu, mulutmu yang menerkammu sendiri," ucap Ruhut.

Meski mengapresiasi sikap tegas PKS, Ruhut tetap merasa prihatin terhadap Fahri Hazah. "Dia lawan PKS yang aku sangat sayang," ujar Ruhut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya