PKS Tak Hanya Pecat Fahri, Gamari Sutrisno Juga Digusur

Almuzzammil Yusuf
Sumber :
  • Fraksi PKS

VIVA.co.id – Tak hanya memecat Fahri Hamzah, Partai Keadilan Sejahtera juga memecat kadernya yang duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Anggota Komisi I DPR, Gamari Sutrisno, dipecat oleh PKS atas tudingan melanggar syariah.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Ketua DPP PKS, Almuzzammil Yusuf, mengatakan partainya melakukan tindakan pemecatan setelah sebelumnya memberikan nasihat tapi tak diindahkan oleh yang bersangkutan.

"Kalau keterangannya itu kan pelanggaran syariah. Kemudian dinasihati tapi beliau tidak mau menerima. Akhirnya pelanggaran disiplin partai yang kedua. Karena setelah pelanggaran syariah itu, memprosesnya dewan syariah. Karena beliau tidak mematuhi atas teguran," kata Muzamil saat dihubungi, Jumat 8 April 2016.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

Muzamil enggan menjelaskan apa kesalahan Gamari hingga diberhentikan sebagai anggota DPR RI."Kalau pelanggaran syariah tidak bisa disebut," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PKS, Mardani Alisera, saat dihubungi. "DPP melaksanakan keputusan Majelis Tahkim. Di kami semua kader dicintai. Kecuali ada sesuatunya,"ujar Mardani.

Guyonan Fahri Hamzah soal Ancaman Reshuffle Ala Jokowi

Mardani memastikan pemecatan Gamari sudah sesuai prosedur di internal PKS. "Semua sudah ikut prosedur dan pertimbangan matang. Surat pemberhentian sebagai anggota partai sudah dikirim ke yang bersangkutan dan ke pimpinan DPR. Tinggal tunggu proses di DPR," lanjut Mardani. (ren)

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020