PAN Siapkan Calon Menteri untuk Reshuffle Jilid II

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, partainya sudah menyiapkan nama calon menteri untuk membantu Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami itu, bila diperlukan negara semua siap. Silakan tanya, semua pasti siap. Kecuali ketua umum, yang lain siap," kata Zulkifli Hasan seusai membuka acara Rapimnas BM PAN di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Pengasuh partai berlambang matahari ini juga menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan jatah kursi terhadap Partai Amanat Nasional.

"Reshuffle itu kan hak presiden, ya itu terserah presiden. Itu urusan Pak Presiden. Kita sudah enam bulan santai-santai saja. Mulai 3 september kan (menyatakan mendukung pemerintah). Santai-santai saja," ungkapnya.

Zulkifli menambahkan, ia memang sempat beberapa kali diundang oleh Jokowi ke Istana. Namun, belum ada pembahasan terkait reshuffle. "Kemarin kan diundang, tapi pelantikan anggota MK. Kemarin diundang lagi pelantikan kepala BNPT. Jadi diundang sering. Tapi saya tidak tahu urusan dengan reshuffle," ujarnya.

Namun Ketua MPR RI ini tidak menyebutkan secara gamblang siapa nama kader PAN yang akan dicalonkan untuk mengisi kursi menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI

PAN mencontohkan Joko Widodo, yang awalnya ditolak warga Solo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016