Alasan PKB Tunjuk Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Zaskia Gotik disebut artis tak berkualitas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyatakan tidak serta merta jajaran fraksinya menunjuk pedangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila. Rupanya ada syarat khusus yang diminta PKB terhadap pedangdut pemilik goyang itik tersebut.

PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan
"Dia (Zaskia) kan ngakunya lagi kejar paket dulu, dengan alasan bisa belajar Pancasila secara total. Makanya, kami minta dia supaya cepat lulus (kejar paket A)," kata Karding di Semarang, Minggu, 10 April 2016. 
 
PKB Tunjuk Marwan Jafar jadi Ketua Pemenangan Pemilu
Syarat yang diberikan, kata Karding, saat itu langsung disanggupi oleh artis yang hanya sekolah sampai kelas 3 SD itu. Sehingga, syarat menempuh pendidikan Kejar Paket A karena yang bersangkutan merupakan publik figur yang akan menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.
 
Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik
Menurutnya, pemilihan Zaskia sebagai Duta Pancasila oleh kader PKB saat bertemu 62 artis ibu kota di Gedung MPR/DPR pada 7 April lalu memang berlangsung spontan. Bahkan, pihaknya tak menampik jika pemilihan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila karena memang isu tentang Zaskia sedang santer beredar.
 
"Tapi kita jangan suka menghukum orang. Kami sebagai wakil rayat merasa perlu memberi hukuman dengan menjadikan dia sebagai duta agar dia dapat mempraktikkan nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari," tuturnya.
 
Lebih jauh, Ketua Komisi III DPR itu menyebut sikap tersebut telah tertuang dalam UU Pendidikan Nasional dan Pasal 31 dan 28c di UUD 45 tentang kewajiban pendidikan di negara. Dengan mengamalkan Pancasila, maka akan mampu mengubah seseorang dari zero to hero.
 
"Niat kami memang merangkul pekerja seni karena aksesnya ke media sangat kuat, begitu pula ke publik," katanya.
 
Sebelumnya, Zaskia Gotik tersandung kasus penghinaan lambang negara yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Guyonan Zaskia di sebuah acara di stasiun tv swasta menyebut sila kelima Pancasila adalah “Bebek Nungging”, langsung menuai kecaman.
 
Sejumlah pihak melaporkan Zaskia ke polisi, dan mau tak mau pemilik goyang itik itu harus berhadapan dengan hukum. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya