Munaslub Golkar Ditunda Jadi 17-19 Mei 2016

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Anggota Tim Sepuluh, Nurdin Halid.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Rapat Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memutuskan untuk memundurkan tanggal Munaslub dari jadwal semula, pada 7-8 Mei, menjadi 17-19 Mei 2016. Pangkal masalahnya, Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk kepengurusan Munas Bali, sebagai penyelenggara Munaslub, belum keluar.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

Ketua SC Munas, Nurdin Halid, mengatakan penundaan itu disebabkan karena ada perhitungan bahwa pelaksanaan Munaslub baru bisa dilaksanakan satu bulan setelah SK Menkumham keluar.

"Karena ada masalah teknis seperti belum keluarnya surat pengesahan hukum dari Kemenkumham, maka Munaslub diundur sampai tanggal 17 Mei," kata Nurdin dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 13 April 2016.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

Menurut Nurdin, keputusan itu adalah untuk sebaik-baiknya penyelenggaraan Munaslub, karena Munaslub itu nanti akan terselenggara dengan berlandaskan hukum yang sah.

"Tapi Steering ini juga siap kalau 7 Mei," ujar Nurdin.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Nurdin mengatakan, penyelenggaraan Munaslub ini mengandung semangat islah untuk mengakhiri konflik dualisme. Karena itu SC berupaya untuk menjadikan Munaslub ini bersih.

"Karena Munaslub ini lahir dari perbedaan dimana 1 tahun konsolidasi tidak efektif berjalan. Dari Munaslub ini Golkar akan semakin solid," kata Nurdin. (ren)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024