ARB Ingin Ketua Umum Golkar Dipilih Secara Aklamasi

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menginginkan pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar dalam Munaslub nanti dipilih secara aklamasi. Alasannya, hal itu berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Dalam sila keempat itu kan, sudah jelas bunyinya. Kita diminta untuk mengamalkan nilai-nilai musyawarah untuk mufakat,” kata ARB, seusai membuka Musda DPD Partai Golkar Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu 17 April 2016.

Sehingga, dengan dilakukan secara musyawarah, maka pemilihan ketua umum dengan cara voting bisa dihindari. Sebab, menurutnya, voting tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

“Kalau Pancasila tidak kita amalkan, maka liberalisme akan mudah masuk ke Indonesia. Jadi, kami juga ingin melakukannya di Partai Golkar ini,” kata ARB.

Meski demikian, pemilihan secara musyawarah itu tidak akan diarahkan pada salah satu calon tertentu. Alasannya, semua caketum memiliki peluang yang sama besar, dan hak yang sama untuk dipilih.

Sementara itu, Munaslub Partai Golkar rencananya akan digelar pada tanggal 25, atau 27 Mei 2016 mendatang. Jadwal itu mundur dari jadwal sebelumnya, yang rencananya Munaslub tersebut akan digelar pada 17 Mei 2016. (asp)

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016