Panitia Munaslub Golkar Janji Bakal Transparan

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama sejumlah petinggi Golkar, Jumat (19/2/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan segera digelar untuk memilih ketua umum partai yang baru. Menjelang penyelenggaraan Munaslub, komite-komite dalam panitia penyelenggara terus mengadakan rapat untuk membahas persiapan.

Ade Komaruddin Minta Golkar Jangan Jadi Oposisi

"Panitia pengarah ini harus mempersiapkan seluruh rancangan, subtansi, materi, jadwal, tempat dan lain sebagainya, itu memang kewajiban SC," kata Sekretaris Steering Committee (SC) atau Panitia Munaslub, Agun Gunanjar, ketika ditemui di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 20 April 2016.

Menurut Agun, segala persiapan akan dijalankan dengan transparan sehingga publik akan mengetahui prosesnya. Nantinya hasil ini akan dibahas dalam rapat pleno yang rencananya kembali digelar pada tanggal 26 April 2016.

Ade Komarudin Tak Mau Lepas Jabatan Ketua DPR

"Satu hal yang harus diingat bahwa panitia pengarah ini menjalankan mekanisme prinsip good governance, tranparansi, partisipatif dan akuntabilitas. Jadi artinya semua terbuka," ujarnya.

Agun membantah jika ada persepsi bahwa SC seperti sengaja kembali menggeser jadwal munaslub. Agun menegaskan, perubahan jadwal musnalub tak lain hanya karena masalah teknis yaitu belum keluarnya SK Menkumham atas putusan Mahkamah Agung (MA).

Akom Tunggu Arahan KPK Soal Iuran Caketum Golkar

"Kami hanya mempersiapkan saja. Kalau terjadi begini, alternatifnya begini, makanya ada perubahan-perubahan," kata dia lagi.

(ren)

Ade Komarudin bersama Titiek Soeharto, Tommy Soeharto, dan Misbakhun.

Keluarga Cendana Dukung Ade Komarudin

Ade berprestasi di Partai Golkar, tak pernah gagal dalam tugas.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2016