Munaslub Golkar Kemungkinan Ditunda Lagi

Rapat Pengurus Pleno Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Anggota panitia atau steering committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Andi Sinulingga, mengungkapkan Munaslub kemungkinan ditunda lagi. Penyebabnya adalah masalah administrasi dari pemerintah, yaitu dari Kementerian Hukum dan HAM. 

Keluarga Cendana Dukung Ade Komarudin

"Surat Keputusan Menkumham belum keluar karena menkumham belum terima salinan petikan Mahkamah Agung," kata Andi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 18 April 2016.

Dia menjelaskan waktu pelaksanaan munaslub yang semula dijadwalkan pada 7 Mei ditunda hingga 17 Mei 2016. Lalu ada kemungkinan pelaksanaan bisa kembali mundur lagi menjadi antara 25 Mei hingga 27 Mei 2016.

Ade Komaruddin Minta Golkar Jangan Jadi Oposisi

"Jadwal munaslub yang ditunda dan akan dibahas kembali pada rapat steering committee nanti," kata Andi.

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA)  memenangkan Golkar kubu Munas Bali dalam putusan kasasinya. Sekretaris Partai Golkar Idrus Marham oleh karena itu meminta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Bali.

Ade Komarudin Tak Mau Lepas Jabatan Ketua DPR

Sementara Ketua SC Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid juga mengatakan, penyelenggaraan Munas Golkar harus mundur dari jadwal yang telah ditetapkan karena menunggu Surat Keputusan Kepengurusan Golkar Munas Bali yang sedianya segera dikeluarkan Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly.

(ren)

Nurul Arifin (kanan), Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar.

Nurul Arifin: PDIP Jangan Cemburu Golkar Dukung Pemerintah

Golkar mendukung pemerintahan Jokowi dan JK.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2016