Nurul Arifin: PDIP Jangan Cemburu Golkar Dukung Pemerintah

Nurul Arifin (kanan), Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Partai Golkar telah resmi mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla setelah perhelatan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) dengan terpilihnya Setya Novanto sebagai ketua umumnya. Tim sukses dan juru bicara Setya Novanto (Setnov), Nurul Arifin mengatakan, kedatangan Partai Golkar sebagai mitra membangun dan mendukung program pemerintah.

Mendagri Tegaskan Presiden Tak Intervensi Golkar

Bahkan, ada wacana Golkar mendukung Presiden Jokowi sebagai calon presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Meskipun dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum membicarakan hal itu.

"Kami bermitra, tidak bersaing dengan PDIP. Jangan cemburu dengan kedatangan Partai Golkar," kata Nurul Arifin dalam diskusi Peta Politik Pasca Munaslub di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Satu-satunya Catatan untuk LPJ Aburizal Bakrie

Dengan demikian, kata Nurul, langkah yang diambil oleh Setya Novanto mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla sangat tepat. Sebab, selama menjadi ketua DPR, pemerintah di tataran eksekutif dan legislatif tidak mengalami kendala dalam mengambil kebijakan.

"Ketika Setnov ketua DPR berjalan lancar dengan pemerintah," katanya.

Tas Yang Tertukar di Munaslub Golkar

Sebelumnya, Setya Novanto menyatakan dukungannya kepada pemerintah Jokowi. Setya bahkan menegaskan akan mendukung Joko Widodo jika maju kembali dalam Pemilihan Presiden dalam Pemilu 2019 nanti.

Junimart Girsang

PDIP Sambut Hangat Bergabungnya Golkar ke Kubu Pemerintah

Koalisi Indonesia Hebat - Koalisi Merah Putih sudah tak lagi relevan.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2016