ARB: Golkar Siap Mempercepat Regenerasi

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Januar Adi Sagita / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan kesiapan partainya melakukan regenerasi yang dipercepat dengan forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Menurutnya, Partai Golkar telah berhasil keluar dari kemelut yang membelit dengan baik.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

"Kita tahu Golkar mengalami suatu prahara. Orang berpikir, kita tidak akan mampu menyelesaikan persoalan. Tetapi, Golkar sekarang memiliki kekuatan hukum yang pasti," kata ARB, saat memberikan sambutan mengawali debat kandidat Caketum Golkar di Surabaya, Rabu 11 Mei 2016.

Menurutnya, meskipun pemerintah mengakui kepengurusan ini berlaku sampai 2019, tetapi DPP Partai Golkar siap melakukan regenerasi tiga tahun lebih cepat.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

Sebagai partai besar yang mengakar, Partai Golkar menyelenggarakan tahapan pemilihan ketua umum secara terbuka, demi kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan partai itu sendiri.

"Hari ini di Surabaya, kita akan bicara tiga masalah pokok, yaitu politik hukum dan keamanan. Minggu depan di Bali, ekonomi dan kesejahteraan," ujarnya.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

"Mudah-mudahan masyarakat di Indonesia dapat melihat siapa pemimpin Golkar ke depan, dengan pemikiran-pemikiran baru." (asp)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019