ARB: Dua Tahun Prahara, Golkar Bisa Lalui

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan, selama hampir dua tahun, partainya menghadapi prahara. Namun, selama dua tahun itu pula Partai Golkar justru banyak belajar.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

"Satu per satu masalah yang kita hadapi, bisa kita selesaikan," kata ARB, saat membuka Debat Caketum Partai Golkar Zona Jawa-Kalimantan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Rabu 11 Mei 2016.

Salah satu kunci penyelesaian masalah yang dihadapai Partai Golkar, menurut ARB, adalah penyerahan pada proses hukum. ARB menilai, hal itu merupakan salah satu karakter kader-kader Partai Golkar yang selalu menjadikan hukum sebagai panglima.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

"Sehingga, Partai Golkar pun sukses melalui prahara itu. Padahal, banyak yang bilang kalau partai ini akan sulit menghadapi berbagai cobaan itu," ucap ARB.

Sementara itu, setelah dibuka oleh ARB, kedelapan Caketum Partai Golkar menyampaikan visi misinya. Di antaranya, Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Azis Syamsudin, Indra Bambang Utoyo, dan Syahrul Yasin Limpo.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

Materi yang mereka sampaikan berkaitan dengan kesejahteraan dan keamanan nasional. Selain itu, mereka juga menyampaikan pentingnya revitalisasi partai politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (asp)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019