Priyo Akui Serahkan Dukungan pada Setya Novanto

Priyo Budi Santoso di Debat Caketum Munaslub Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn

VIVA.co.id – Bakal calon ketua umum partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya, Setya Novanto sebagai Ketua Umum partai Golkar periode 2016 - 2019. Priyo mengaku merasa ikut andil dalam kemenangan, Novanto.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

"Saya sudah mengadakan pertemuan empat mata dan bersepakat  untuk mendukung Setya Novanto, sekaligus mengalihkan dukungan," kata Priyo di arena Munaslub Golkar, Bali, Selasa 17 Mei 2016.

Priyo mengungkapkan pertemuan itu dibuat dinihari tadi dalam kesepakatan di kamar 1510 Hotel Nusa Dua Convention Center. "Kesepakatan itu memenangkan Novanto pada Munaslub Golkar," ungkapnya.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan pertemuan dinihari yang dilakukan pukul 02.00 WITA itu terinspirasi dari beberapa pertemuan. "Ini terinspirasi dari pembicaraan sebelumnya yang saya lakukan dengan pak ARB dan pak Luhut secara terpisah," ucap Priyo.

Dalam voting pemilihan ketua umum, Priyo mendapat dukungan paling sedikit diantara delapan kandidat calon ketua umum partai Golkar. Dari hasil voting hanya, Ade Komarudin dan Setya Nvanto yang memenuhi syarat 30 persen.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid

Dengan posisi tersebut dan aturan Munaslub yang disepakati seharusnya dua kandidat ini bertarung dalam putaran kedua. Namun, Ade Komarudin memilih mundur dan menyerahkan kemenangan pada Setya Novanto untuk menjadi Ketua Umum yang baru.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019