Isu yang Disiapkan Komisi III DPR untuk Tito Karnavian

Komisaris Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, menyebutkan salah satu isu yang akan muncul dalam uji kelayakan calon Kapolri Tito Karnavian pada Kamis mendatang, 23 Juni 2016, adalah menyangkut masalah senioritas.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Isu-isu yang intinya bagaimana dia mengatasi kesenjangan angkatan, itu harus terjawab. Karena jawaban itu yang bisa memberikan penilaian masyarakat terhadap Polri sebagai institusi solid atau tak solid," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Senin 20 Juni 2016.

Menurut Bambang, cara Tito menangani kesenjangan dengan para seniornya akan mempengaruhi kinerja kepolisian ke depan. Dia yakin, jika persoalan kesenjangan itu bisa diatasi, maka 60 persen tugas kepolisian bisa tertangani.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

Sementara anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Nasir Jamil, mengatakan pada uji kelayakan nanti sejumlah catatan akan ditanyakan pada calon Kapolri.

"Mulai dari penegakan hukum, reformasi internal, dan pelayanan publik," kata Nasir pada kesempatan terpisah di Gedung DPR, Jakarta.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

Lalu dia juga akan menanyakan persoalan cara polisi menjaga toleransi, sehingga tidak ada lagi kekerasan yang menggunakan nama agama. Setidaknya empat hal itu akan dia munculkan saat uji kelayakan nanti.

"Peluangnya 100 persen menerima," kata Nasir. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016