Golkar Puji Prestasi Tito Karnavian

Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • bnpt.go.id

VIVA.co.id – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto atau sapaan Setnov meyakini calon tunggal Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian bisa diterima oleh semua pihak, baik di DPR RI maupun di internal Kepolisian.

Diam-diam, Budi Gunawan Datangi Kantor Wiranto

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI ini juga menilai mantan Kapolda Metro Jaya tersebut dianggap layak dan pantas lantaran mempunyai rekam jejak yang baik dan pemikiran yang bagus. Selain itu, Tito juga dikenal mempunyai track record yang bagus dengan dibuktikan banyaknya prestasi yang telah ditorehkan.

"Golkar melihat Pak Tito ini mempunyai prestasi-prestasi yang besar dan dia juga mempunyai sesuatu keberhasilan-keberhasilan. Ini tentu harus kita lihat secara jernih dan kita harapkan semua pihak (bisa menerima) dan saya yakin di tubuh Polri sendiri bisa menerima," kata ketua umum DPP Partai Golkar saat usai buka bersama di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 20 Juni 2016.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

Selain itu, Setnov juga berharap pembahasan serta uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI bisa selesai tepat waktu dan berjalan lancar sehingga bisa segera dikirim ke Presiden Joko Widodo.

"Agar bisa selesai dengan tepat dan sekarang sudah dipercayakan kepada Komisi III. Untuk bisa melakukan hari Rabu, menijau dari pada pak Tito dan hari Kamis fit and proper test. Dan mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan bisa dikirimkan kepada pimpinan DPR dan pada akhirnya bisa segera untuk dikirimkan ke Presiden," ujarnya.

Anggota Komisi III: Apakah Teroris Identik dengan Islam?
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengazankan jenazah ayahnya di liang lahat

Tito Karnavian Dampingi Ayahnya Embuskan Napas Terakhir

Tito saat itu sedang rapat dengan petinggi Polri.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2016