PKS Masih Cari Calon Penantang Ahok

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum menentukan sikap terkait pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Meski PKS mengakui kekuatan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, namun mereka masih mencari nama yang punya kapasitas lebih.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Saya kira plus minusnya (Ahok) ada. Sekarang kita cari yang lebih banyak plusnya," kata Presiden PKS, Sohibul Iman, ketika ditemui di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2016.

Saat ini relawan pendukung Ahok sudah mengumpulkan satu juta lebih Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat agar Ahok dapat maju dari jalur perseorangan. Mengenai hal ini, Sohibul hanya menjawab kalau dirinya bersyukur atas kerja relawan Ahok.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Ya Allhamdulillah, luar biasa," ujar Sohibul Iman.

Sohibul menambahkan, PKS memang telah didatangi para bakal calon gubernur DKI Jakarta. Namun Sohibul juga meminta seluruh bakal calon itu tetap mencari dukungan masyarakat Jakarta.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Ada Yusril, Adhyaksa, Sjafrie, dia sudah datang ke PKS. Namun kami sampaikan, silakan cari dukungan kepada masyarakat, nanti dari yang terbaik kita dukung," katanya.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020