'Tito Khawatir dengan Ekspektasi yang Luar Biasa'

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin mengaku telah berbincang dengan Tito Karnavian dalam rangkaian uji kelayakan calon kapolri. Diskusi itu dia lakukan tadi malam.

Merasa Tidak Bersalah, Ade Komarudin Akan Ajukan PK

"Saya sampaikan ekspektasi masyarakat luar biasa pada beliau. Beliau jawab saya juga khawatir dengan ekspekstasi yang luar biasa. Ada bagus dan ada tidaknya," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2016.

Ia menilai beban yang ditanggung Tito sebagai tantangan tersendiri. Alasannya, dengan usia yang muda tapi memiliki banyak prestasi dalam karirnya, ia diberikan kesempatan oleh Presiden Jokowi.

MKD Berhentikan Akom, PKB: Buktinya Ada

"Tentu semua amanah Tuhan Yang Maha Esa. Itu diskusi bincang-bincang saya dengan Pak Tito," kata Ade lagi.

Adapun soal kunjungan Komisi III DPR siang ini ke rumah Tito, ia telah koordinasi dengan pimpinan Komisi III. Prinsipnya, lanjut dia, DPR ingin agar proses pencalonan itu cepat diselesaikan.

Setya Novanto Akan Undang Ade Komarudin

"Kemarin saja kita mendengarkan berbagai institusi mengonfirmasi banyak hal tentang Pak Tito. Ini berjalan baik," ujar Ade.

Oleh karena semua menilai Tito baik maka tidak ada alasan untuk memperlambat proses pencalonan Tito sebagai Kapolri. Sehingga setelah kunjungan ke rumah Tito hari ini, Kamis, 23 Juni 2016, akan dilakukan uji kelayakan dan pada 28 Juni dilanjutkan ke paripurna untuk diambil keputusan.

MKD umumkan sanksi untuk Ketua DPR Ade Komarudin.

Ade Komarudin: Saya Sudah Ikhlas

Namun tuduhan terhadap dirinya dinilai tidak beralasan.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2016