Ruhut Terharu Tito dari Keluarga Sederhana

Ruhut Sitompul dan calon Kapolri Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, turut mengunjungi kediaman calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu 22 Juni 2016. Usai pertemuan itu, Ruhut mengaku terharu mendengar cerita dari Tito dan keluarganya.

Soal Ruhut, Syarief Hasan: Tentunya Bukan karena Satu Faktor

"Beliau ini, Tito ini kalem. Tapi kalau adeknya atau abangnya diganggu pasti dilawan. Orangnya sangat berani," kata Ruhut.

Ruhut mengatakan bahwa Tito berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya wartawan, dan ibunya bidan.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

"Bapaknya tegas mengatakan kalau dia tidak bisa meninggalkan apa-apa buat mereka, hanya pendidikan. Buktinya anaknya ada yang doktor, profesor," ujar politikus Partai Demokrat tersebut.

Terkait tahapan selanjutnya, Ruhut mengatakan bahwa Tito akan menjalani uji kelayakan besok, Kamis, 22 Juni 2016. Setelah itu, hasilnya nanti diserahkan ke Badan Musyawarah, pimpinan DPR, dan akan dikembalikan ke Presiden Jokowi.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Mungkin sebelum lebaran akan dilantik. Minggu depan sudah bisa paripurna. Kalau besok sudah diputuskan, lancar nanti," kata Ruhut.

Ruhut juga berbicara mengenai siapa perwira tinggi yang akan menjadi wakil Tito. Dia menyerahkannya pada Presiden Jokowi.
"Tapi saya yakin, siapapun bisa kerjasama dengan Tito. Saya rasa baik Menkopolhukam dan Presiden, kalau Tito maunya itu (seorang calon tertentu), Presiden akan mengamini," tutur dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya