PKS Buka 75 Posko Mudik di Jawa dan Sumatera

Posko Mudik PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Memasuki musim arus mudik 2016, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka posko mudik di beberapa lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Pembukaan posko tersebut dilakukan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Kejadian Menonjol H-2 Lebaran, Longsor di Malalak dan Kepadatan Nagrek

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menjelaskan, posko mudik didirikan untuk membantu para pemudik yang memerlukan tempat istirahat di sepanjang jalur mudik. Program posko mudik oleh PKS ini menurutnya telah dilakukan sejak tahun 2005.

"Ini adalah salah satu program kami yaitu khidmat untuk rakyat, di mana kami meluncurkan 75 posko di Jawa dan Sumatera dengan fasilitas lengkap serta informasi update lalu lintas bagi pemudik," ujar Sohibul Iman di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Juli 2016.

Xpander Anda Bermasalah? Bisa Mampir Posko Nissan

Sohibul juga meluncurkan sebuah aplikasi khusus pemudik bernama My PKS yang bisa diunduh melalui smart phone Android.

"Kami sebar posko di antaranya di Payakumbuh Sumbar, Nagreg Jawab Barat, Cirebon, Semarang dan Cirebon. Juga ada fasilitas posko mobile berjumlah 10 kendaraan," kata Sohibul.

Ada 36 Posko Mudik Lebaran Perhubungan Udara, Beroperasi Mulai 29 Mei

Posko mobil yang dimaksud adalah posko bergerak seperti ambulans dan mobil derek gratis bagi kendaraan pemudik yang mengalami gangguan.

Peresmian posko mudik dilakukan di halaman depan DPP PKS di Pasar Minggu dengan menggunakan mock up model posko yang menyerupai aslinya. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kursi pijat gratis, takjil dan ifthar serta kursi sofa untuk beristirahat. Program posko mudik ini akan diadakan hingga tanggal 10 Juli 2016.

Kemacetan di Puncak Bogor sata libur (foto ilustrasi)

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Belum Servis Mobil? Bisa Sembari Jalan

Ada bengkel dadakan siap menemani perjalanan libur akhir tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2019