Akbar Faisal Tak Terkejut Aparat Terlibat Bisnis Narkoba

Peluncuran Buku Kasus Bank Century
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR RI, Akbar Faisal tak terkejut dengan pengakuan almarhum Freddy Budiman kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar. Kepada Haris, Freddy mengungkap keterlibatan aparat dalam bisnis narkoba.

"Soal pengakuan Freddy Budiman, sering kita dengarkan dalam banyak versi seperti ini," kata Akbar kepada VIVA.co.id, Selasa, 2 Agustus 2016.

Tim Investigasi Freddy Budiman Akan Periksa Polisi dan Sipir

Namun, Akbar menilai, Haris Azhar perlu mengklarifikasi lebih jauh tentang pengakuan Freddy yang ditulis di laman Facebook dan Twitter Kontras itu.

"Saya dengar teman-teman di Komisi III akan mengundang Haris Azhar untuk menjelaskan itu," ujar politikus Partai Nasdem itu.

Menurut Akbar, sebaiknya masyarakat mendengarkan apa yang akan disampaikan Haris saat dialog dengan Komisi III. Sebelum itu berlangsung, langkah terbaik adalah menunggu.

"Kita tak perlu mengambil sikap dulu sebelum dengarkan bagaimana sebenarnya. Ini kan masih pernyataan di ruang publik, kita tunggu dulu," ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, Akbar yang pernah aktif di Partai Hanura itu mendukung upaya membongkar dugaan keterlibatan aparat dalam peredaran narkoba di Indonesia.

"Membongkar mafia narkoba di tingkat aparat penegak hukum kan sudah dilakukan sekarang ini. Dan membutuhkan dukungan dan dorongan dari kita semua. Sangat perlu didukung."

(mus)

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni
Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso.

Menguak Kejanggalan Hukuman Mati Mary Jane

Mary tidak dihukum mati pada eksekusi jlid III.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2016