Perhatian Pemerintah Pada Nelayan Sangat Baik

Anggota Komisi IV DPR RI M. Dardiansyah
Sumber :

VIVA.co.id – Seiring telah bergulirnya jaminan risiko kerja bagi para nelayan lewat program kartu asuransi nelayan, pemerintah dinilai sudah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap kesejahteraan nelayan. Program asuransi nelayan sudah berjalan sangat baik.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Anggota Komisi IV DPR RI M. Dardiansyah menyampaikan hal tersebut di Merauke, Papua, Jumat 11 November 2016, saat mengikuti kunjungan kerja untuk melihat dari dekat kelompok nelayan di Merauke.

"Penilaian kami luar biasa atas pelaksanaan program ini. Perhatian pemerintah terfokus ke wilayah timur."

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Saat di Merauke, Komisi IV juga menyaksikan langsung pembagian kartu asuransi nelayan kepada para nelayan setempat. Dialog juga dilakukan untuk mengetahui berbagai kendala dan risiko kerja yang selama ini dihadapi. Kehadiran delegasi Komisi IV ini disambut baik para nelayan. Untuk Kabupaten Merauke sendiri target kepemilikan kartu asuransi nelayan tahun ini mencapai 900-an dan akan terus ditingkatkan.

"Kartu asuransi nelayan ini tentu sangat membantu kehidupan para nelayan. Risiko kerja mereka di laut luar biasa. Dan selama ini klaim asuransi sudah diberikan pemerintah kepada para nelayan yang meninggal saat bekerja," ujar politisi PDI Perjuangan itu.  (www.dpr.go.id)

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018