Partai Hanura Rombak Jajaran Pengurus Inti

Ketua DPD, Oesman Sapta Odang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Susunan kepengurusan Partai Hanura yang baru segera terbentuk. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso), mengaku telah mendapatkan instruksi dari Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto, mengenai persoalan tersebut.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Beliau telah memutuskan Sekjen adalah Sarifuddin Sudding. Dan Saudara I Gede Pasek [Suardika] mendampingi saya sebagai wakil ketua umum (waketum). Waketum itu senior-senior di Hanura juga ada," kata Oso di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Ia menyebutkan bahwa para waketum tersebut di antaranya adalah Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Saleh Husin, Wisnu, dan Daryatmo. Lalu Bendahara Umum dijabat Zulnahar. Adapun susunan lengkap kepengurusannya akan diumumkan dalam pelantikan pengurus.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Nanti ada timbang terima. Pengumuman secara resminya mudah-mudahan besok lusa. Nanti kami bikin konferensi pers khusus mengumumkan daftar nama itu. Pelantikannya bulan depan. Ketua pelantikan Arif Suditomo," kata Oso.

Ia melanjutkan susunan kepengurusan Hanura ini terdiri dari kombinasi kader Hanura dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang telah bergabung. Adapun susunannya juga dibuat dengan musyawarah.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Mudah-mudahan terus baik, kalau tak baik kami singkirkan supaya tak bikin ribut. Kalau ada perbedaan pendapat lalu, kami anggap sudah selesai. Di bawah kepemimpinan saya tak ada lagi perbedaan," kata Oso.

Ia menuturkan semua anggota DPR diwajibkan menjadi pengurus. Karena mereka dianggap sebagai cermin partainya sebagai wakil rakyat. Adapun pengurus yang berasal dari DPD belum bisa ia sebutkan jumlahnya.

"Tidak ditampung semua (anggota DPD sebagai pengurus). Beberapa nama saja. Pasek, Benny Ramdani, Bahar Ngitung, Delis, Ahmad Nawardi, Antung, Kadek. Saya gak bisa sebutkan. Lupa maklum sudah tua," kata Oso.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya