Putra Amien Rais: PAN Harga Mati Tidak Dukung Ahok-Djarot

Dua pasangan kandidat di debat Pilkada DKI.
Dua pasangan kandidat di debat Pilkada DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Politikus Partai Amanat Nasional yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais menegaskan bahwa harga mati partainya untuk tidak mendukung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.

Meski pasangan calon yang diusung PAN yakni, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gagal maju ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, dengan perolehan suara tertinggal jauh dari dua pasangan lainnya.   

Dia mengatakan, tak akan ada kemungkinan sekecil apa pun dari partai berlambang matahari itu untuk mengalihkan dukungan kepada Ahok-Djarot.

"Enggak mungkin, enggak mungkin. Itu sudah harga mati. Kami tidak mendukung Ahok sudah harga mati," kata Hanafi di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 20 Februari 2017.

Putra dari Amien Rais itu mengungkapkan, mayoritas pengurus DPP dan kader PAN ingin mendukung pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dengan Sandiaga Salahudin Uno.

Alasannya, bahwa PAN ingin ada pemimpin DKI Jakarta yang baru. "Gubernur yang tidak arogan dan membawa terobosan-terobosan untuk membangun Jakarta. Untuk alasan itu, ya pasangan nomor tiga yang akan didukung PAN," ujar Hanafi.

Sementara itu, soal sikap tegas Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang belum menyatakan keputusan resmi, menurutnya, hanya karena tinggal menunggu perhitungan resmi KPU DKI Jakarta.