Tim Anies-Sandi: Program DP Rumah 0 Persen Paling Berat

Tanggapan Anies-Sandi Terkait Hitung Cepat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif menilai bahwa program DP, atau uang muka nol persen yang digagas Gubernur terpilih Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno adalah program yang paling sulit di antara program prioritas lainnya. Sebab, selain soal APBD, program tersebut berkaitan peraturan perbankan juga.  

PP Properti Sulap Area Laguna Jadi Hunian Modern, DP Nol Persen

"Jadi, DP 0 persen yang paling berat ini, tolong didoakan (bisa terealisasi)," kata Politikus Partai Gerindra tersebut, saat diskusi bertajuk 'Pemimpin Baru Jakarta' di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Senada juga disampaikan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said. Ia menuturkan, untuk mewujudkan program rumah DP 0 persen, Pemprov DKI harus melalui berbagai tantangan terlebih dahulu.

Daftar Hunian LRT City yang Promo DP Nol Persen Cicilan Rp3 Jutaan

"Setiap inovasi program pasti ada tantangannya, opsi intepretasinya banyak. Kita mulai dari regulasi, keuangan, menyiapkan sumber DP, kemudian mulai melihat lahan-lahan yang dalam penguasaan pemerintah yang dapat dijadikan rusun dengan harga terjangkau," ujarnya.

Meski demikian, Sudirman yakin program tersebut akan terealisasi. Yang penting, seluruh pemangku kebijakan atau stakeholder terkait akan digandeng, sehingga transparansi juga tercipta

Pemrov DKI Buka-bukaan soal Naikan Batas Gaji Pembeli Rumah DP 0%

"Kalau kita enggak ada kepentingan yang tersembunyi, pasti akan ada jalan (programnya)," ujarnya.

Ilustrasi perumahan.

Tinggal Klik, Prajurit TNI AD Bisa KPR Rumah DP 0% hingga Bunga Ringan

BTN dan TNI AD luncurkan aplikasi khusus untuk para prajurit yang ingin mengajukan KPR. DP 0% hingga bunga ringan pun ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021