Dua Alasan Khusus PPP Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa di Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 5 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Salah satunya ikatan hubungan antara Khofifah dengan PPP.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PPP Gugus Joko Waskito, alasan ini yang membuat partai berlambang kabah ini mengusung perempuan yang masih menjabat Menteri Sosial itu.

"Bu Khofifah pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP," ujar Gugus, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, 19 Oktober 2017.

Khofifah Tak Setuju Wacana Kemensos dan KemenPPPA Digabung

Dijelaskan dia, para kiai di Jawa Timur juga sudah melakukan pertemuan. Hasilnya, PPP tetap mengusung dan mendukung Khofifah untuk maju dan menjadi Gubernur Jawa Timur.

Bagi kalangan Nahdliyin, sosok Khofifah sangat kuat. Apalagi ia menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat NU, salah satu organisasi sayap di ormas Islam terbesar itu. “Basis Muslimat NU di Jatim cukup potensial sebagai modal kemenangan Khofifah,” kata Gugus.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Untuk pendamping, PPP mengusulkan nama Ketua DPW mereka yakni Musyafa Noer. Meski begitu, itu bukan harga mati. Sebab, banyak juga kader di luar itu.

"Dan ada nama lain yang tentunya saling melengkapi dan menguatkan kemenangan Bu Khofifah," kata Gugus.

Dalam waktu dekat, ia mengatakan pihaknya akan mendeklarasikan calon yang mereka usung tersebut. “Siapa pun yang akan diusung PPP nantinya pasti sudah melalui pertimbangan yang terukur dan realistis,” tutur Gugus. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya